Sabtu, 11 Juni 2011

Hadist tentang iman

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. ia berkata: Tatkala Rasulullah Saw. wafat dan Abu Bakar ditunjuk sebagai pengganti sepeninggalan beliau, lalu sebagian orang" Arab ada yang menjadi kafir kembali, maka Umar bin Al-Khaththab r.a. mengatakan kepada Abu Bakar r.a., "Mengapa anda perangi orang-orang itu sedangkan Rasulullah Saw. pernah bersabda, "Aku diperintahkan memerangi manusia sehingga mereka mengucapkan Laa illallah. Barangsiapa telah mengucapkan Laa illallah. sesungguhnya ia telah melindungi harta dan dirinya dari seranganku kecuali ada pelanggran. sedangkan hisab nya adalah urusan allah. " aku Abu bakar r.a menjawab, "Demi allah aku akan memerangi orang yang memisahkan antara sholat dan zakat karena zakat adalah hak harta. Demi allah, seandainya mereka tidak mau bayar zakat binatang ternah yang dulu pernah mereka bayar kan kepada Rasulullah SAW. sesungguhnya akan aku perangi mereka karena keengganan.itu " Kemudian umar bin Al-Khaththab r.a. mengatakan "Demi allah tidaklah demikian itu melainkan telah aku ketahui bahwa Allah telah melapangkan dada Abu Bakar untuk berperang, dan aku tahu demikian itu benar. (SHAHIH MUSLIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar